Berhati-hatilah dengan Keylogger

Posted on | Selasa, 18 Januari 2011 | No Comments

Hati-hati jika anda ingin menggunakan komputer umum untuk melakukan transaksi keuangan atau untuk membuka sebuah email pribadi, karena data anda bisa disimpan, di curi dan disalahgunakan. Apa yang bisa digunakan untuk mencuri data-data pribadi anda? mereka menyebutnya sebagai Keylogger. Secara umum Keylogger adalah software yang di pasang di komputer untuk merekam apa yang kita ketikkan di keyboard. Awalnya software ini digunakan untuk mengawasi anak-anak sewaktu menjelajah internet, namun kini banyak yang menggunakan Keylogger untuk mencuri data-data pribadi seperti PIN, Username dan password.


Sudah seharusnya anda berhati-hati dalam melakukan transaksi keuangan dengan menggunakan komputer umum, karena mungkin saja komputer yang sedang anda gunakan sudah dipasang Keylogger untuk mencuri data-data anda. Namun saat ini anda harus lebih waspada, karena komputer pribadi anda juga berpotensi mengidap Keylogger, karena Keylogger bisa dikirim dari jarak jauh dan bisa menjangkiti komputer pribadi kita, Biasanya Keylogger ini digabungkan dengan program trojan yang jahat, dan di kirim melalui email atau melalui messenger. Anda juga harus berhati-hati jika menerima sebuah kiriman yang berupa link atau sebuah program eksekusi, bisa saja itu adalah keylogger yang akan terinstall otomatis di komputer anda setelah anda membukanya.
Keylogger itu menjadi sangat berbahaya jika data-data penting anda disalahgunakan. Simpan dan pergunakan data-data transaksi anda dengan benar dan pergunakan di tempat yang benar-benar aman.

Source :: informasi-internet.com

Comments

Postkan Komentar Anda

blog-indonesia.comBlogger IndramayuBlog Directory

Technology blogs

free counters